Petugas Polisi Lalu Lintas giat menjaring para pengguna jalan khususnya roda dua karena sering ditemukan pelanggaran yang terus berulang. Ketika motoran seseorang pasti merasa telah memiliki jalan seutuhnya tanpa pikir ada yang melirik pelanggaran yang dilakukannya. Sampai akhirnya waktu tilang pun tiba ada yang mencoba melarikan diri, debat seputar kerabat pejabat, tidak mengakui kesalahan dsb. Itu semua terjadi bukan karena kebetulan tapi kita tidak memperhatikan hal-hal berikut :

1.Motoran tidak standar

Motoran-tidak-standar---beritajateng
Dok.Beritajateng

Perhatikan kondisi kesehatan anda
Kondisi kesehatan yang prima sangat dibutuhkan ketika anda ingin bepergian jauh menggunakan kendaraan bermotor. Hal ini karna anda akan sering terkena angin, panas matahari, atau mungkin hujan. Disarankan beberapa hari sebelum melakukan perjalanan mengkonsumsi vitamin dan suplemen untuk meningkatkan metabolism tubuh agar tidak gampang terkena sakit.

AswataWeb Tips TuringMotor

Gambar dikutip dari www.motorexpertz.com

Agar mobil tetap nyaman dipakai dan aman jika dipakai memang dibutuhkan perawatan yang maksimal secara menyeluruh dengan dengan cara yang tepat dan mudah. Tidak semua orang dapat meluangkan wajtu mereka untuk merawat mobil mereka secara menyeluruh. Berikut dapat kita perhatikan beberapa cara mudah dalam merawat mesin mobil anda.

Ganti oli berkala

AswataWeb tipsRawatMobil1

Penggantian oli secara berkala sangat mempengaruhi kinerja mobil anda karena hal tersebut berkaitan dengan kondisi mesin mobil anda. Gantilah oli sesuai dengan buku pedoman kendaraaan anda , umumnya dilakukan bila telah menempuh 3000 km hingga 5000 km. Lalu pilihlah oli sesuai dengan tipe dan kapasitas mesin agar mesin mobil anda agar selalu dalam kondisi yang prima.

Periksa cairan radiator

AswataWeb tipsRawatMobil2 coolant

Banyak yang tidak memperhatikan, bahwa peran radiator itu sangat penting untuk menetralisir panas dalam mesin mobil anda. Dampak burk air radiator kurang adalah mesin overheat, mogok dan mengalami kerusakan pada komponen internal mesin. Disarankan untuk mengontrol jumlah air radiator pada mobil anda sesering mungkin.

Bersihkan saringan udara mesin secara teratur

AswataWeb tipsRawatMobil3 filter

Salah satu komponen menyebabkan mesin mobil kekurangan tenaga, boros bbm atau bahkan sulit ketika ingin dihidupkan , adalah saringan udara mesin yang kotor. Bersihkanlah saringan dan saluran udara dengan menggunakan sikat halus/lap untuk membersihkan debu dan tanah yang tertinggal di kotak saringan gunakanlah kompresor angin untuk membersihan saringan udara.

Mengendarai mobil dengan putaran mesin tinggi beberapa saat

AswataWeb tipsRawatMobil4 RPM

Jika dalam waktu yang lama mesin tidak dihidupkan atau terlalu lama digunakan dalam putaran mesin rendah (seperti  dalam kemacetan), maka akan timbul kerak pada mesin. Jalankanlah kendaraan dengan putaran mesin tinggi (4.000 – 6.000 rpm) beberapa detik untuk membuat kerak tersebut terbakar dan keluar melalui knalpot. Namun lihat kondisi sekitar anda dan utamakan selalu keselamatan di jalan raya.

 

 

Aswata MengendaraiMotorSaatHujan

Hujan seringkali menghambat para pengendara sepeda motor ketika beraktivitas sehari-hari. Berikut beberapa tips bagi pengendara motor agar tetap nyaman dan aman saat hujan:

1. Jas hujan

Jas hujan tentunya menjadi hal yang wajib dipakai saat mengendarai motor di tengah hujan. Agar lebih aman, sebaiknya gunakan jas hujan yang bertipe baju (bukan ponco)

Bener gak sih? Di jaman kekinian ini dekorasi ruangan di rumah juga menentukan kenyamanan. Karena membuat rumah layaknya surga di dunia dapat memberi kenyamanan, rasa aman dan atmosfir kebahagiaan. Seperti kita tahu Dekorasi interior adalah keterampilan untuk menyempurnakan dan mempercantik ruangan rumah agar tampak harmonis. Coba alternatif dekorasi interior yang dapat mewujudkan hal tersebut.

1.Dekorasi interior modern minimalist dan mid century

 Minmalist-Living-Room---Pinterest---Copy

Dok.pinterest.com

Seringkali kita mendengar berita kebakaran rumah, toko, maupun bangunan lain akibat terjadinya hubungan pendek arus listrik atau korsleting. Oleh karena itu jangan anggap sepele intalasi listrik rumah Anda.

Berikut tips dari Aswata untuk mencegah terjadinya korsleting listrik di rumah

Kebakaran rumah akibat ledakan tabung gas merupakan salah satu hal yang tak terduga namun dapat terjadi kapan saja. Sikap kurang hati-hati dalam menggunakan dan merawat tabung gas seringkali dapat memicu hal tersebut.

Tips Aswata Berkendara Saat Hujan

 

We have rain in almost every day now and driving in a heavy rain could become a very challenging moments for all of us.  For motorists, here are some tips from Aswata:

1. Make sure all vehicle lights are working properly

Make sure all vehicle lights, such as headlights, fog lamps, turning signal are working properly and use standard bulbs. Turn on the head lights of your vehicle when driving in a heavy rain. Those lights help other people to identify and easily see your car. Use the hazard lamp only when you need to pull over in an emergency situation.

Ada banyak cara untuk dapat menghemat pemakaian Bahan Bakar Minyak (BBM) di kendaraan harian kita. Berikut adalah beberapa diantaranya:

Dalam perjalanan:

  1. Selalu rencanakan rute perjalanan saat awal berkendara. Pilih yang terdekat sembari mempertimbangkan tingkat kemacetan di rute tersebut.


PT. Asuransi Wahana Tata

Head Office
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
otoritas-jasa-keuangan-logo

logo mari 
logo-imac-2017

Logo-AA-Fitch-Ratings 2018