17 Agustus merupakan hari kemerdekaan Indonesia dimana seluruh masyarakat ikut ambil bagian menyambut perayaan HUT RI yang tahun ini genap ke-73. Di setiap wilayah baik RT dan RW maupun kelurahan, kecamatan dan kabupaten serta perkotaan perayaan dan lomba-lomba akan digelar mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa.

Nah, berikut ini adalah perayaan atau perlombaan dengan tingkat antusias masyarakat yang paling digemari di Indonesia :

  1. Lomba Balap Karung

    Balap-Karung-Helm

    Dok. Desta Laila Kartika : Terpeleset saat balap karung pake helm


    Sorak-sorai dipastikan mewarnai jalannya lomba balap karung. Berbekal karung goni dan lapangan maka perlombaan dapat dihelat dengan seru. Anak-anak dan orang dewasa dapat menikmati lomba yang susah-susah gampang ini menjadi lomba yang paling digemari masyarakat karena dapat diikuti oleh semua.

  2. Lomba Makan Kerupuk

    Makan-kerupuk

    Dok. Avitia Nurmalasari : Makan kerupuk di genangan air

    Lomba ini begitu digemari selain dapat mengenyangkan karena kerupuk dapat dimakan, makan kerupuk lomba yang sedikit sulit dilakukan karena seluruh kerupuk digantung pada 1 tali utama dan ketika kerupuk lain berayun maka yang lain pun ikut terayun dan peserta tidak mudah meraih kerupuk tersebut.

  3. Lomba Tarik Tambang

    Lomba-tarik-tambang

    Dok. Fery Laskari : Jatuh ketika lomba tarik tambang

    Sebuah filosofi tersendiri bahwa lomba ini tak hanya adu tenaga saja, dengan regu yang solid kemenangan baru mudah diraih. Karena tarik tambang mengajarkan hal terpuji yaitu semangat gotong royong, tenggang rasa dan solidaritas maka tidak jarang peserta sampai terjatuh saat berusaha menarik tambang dengan sekuat tenaga.


  4. Lomba Panjat Pinang

    Lomba-Panjat-pinang

    Dok. Lince Eppang : Tergelincir ketika lomba panjat pinang

    Sejak jaman penjajahan belanda panjat pinang sudah digelar sebagai acara hiburan orang belanda di tanah air seperti pesta pernikahan di masa itu. Tingginya batang pinang tidak menyulutkan semangat peserta untuk berlomba-lomba mendapatkan hadiah yang digantung di puncak batang pinang.

 

Persiapan perlombaan sebagai bentuk upaya masyarakat dalam memaknai kemerdekaan sebaiknya dilakukan dengan persiapan yang matang. Berikut tips persiapan menyambut HUT RI Ke-73.

  1. Rapat kepanitiaan

    Di dalam rapat biasanya para senior akan membentuk panitia umum sesuai dengan keputusan bersama. Tidak hanya itu tapi jika perlombaan perlu pengawalan aparat, maka panitia perlu meminta pihak berwajib juga sebagai bagian dari panitia yang mendukung seksi keamanan.

  2. Membahas kegiatan

    Menyusun acara dari pembukaan, perlombaan hingga malam puncak inilah fokus pembahasan yang perlu disepakati terkait penilaian perlombaan, batas-batas diskualifikasi, pemimpin perlombaan (wasit) dsb yang harus adil tanpa memihak siapa pun.

  3. Perlengkapan

    Dalam memeriahkan kemerdekaan panitia perlu melengkapi khususnya tempat perlombaan dengan hiasan dan dekorasi (spanduk, umbul, dsb) ala HUT kemerdekaan sehingga antusias masyarakat semakin tinggi untuk hadir. Panitia pun harus mencatat kelengkapan yang digunakan agar dapat disesuaikan dengan anggaran.

  4. Persiapan diri

    Bagi siapa saja yang terlibat dalam memeriahkan kemerdekaan ini sebaiknya menyiapkan diri sebelum mengikuti serangkaian kegiatan tersebut. Sehat saja tidak cukup, mental pantang mundur sebelum menang juga perlu ditanamkan. Namun, jangan abaikan untuk melindungi diri Anda dari risiko kecelakaan.Tambahkan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga 2018 guna memberikan kenyamanan dan keamanan dari risiko kerugian finansial bila terjadi musibah kecelakaan dalam lomba-lomba menyambut hari kemerdekaan. Hanya menyisihkan Rp.500,- per hari, dapatkan juga FREE biaya admin dan meterai untuk setiap pembelian polis asuransi kecelakaan diri keluarga selama bulan Agustus 2018.

Promo-Produk-PA-Keluarga-2018-Perpanjang

 

Dapatkan informasi lengkap tentang program promo Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 tahun di sepanjang bulan Agustus 2018. 

 

Klik disini untuk melihat manfaat Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga 2018 dalam bentuk video.

 

Hubungi Sales Office ASWATA dikota Anda untuk penjelasan lebih lanjut.


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
otoritas-jasa-keuangan-logo

logo mari 
logo-imac-2017

Logo-AA-Fitch-Ratings 2018