Terms & Condition Aswata Website & Payment Gateway
 

1. Aturan Penggunaan :

  • Aturan penggunaan serta ketentuan lainnya di bawah ini berlaku bagi semua pengguna website ini.
  • Website ini dan segala sesuatu di dalamnya dimiliki dan dipelihara oleh PT Asuransi Wahana Tata. Website ini menyediakan akses terhadap kumpulan informasi dan materi secara online bagi para penggunanya. Website ini juga mengandung teks, berbagai gambar, grafik, logo, tombol (button item) dan konten lainnya, serta dapat menyediakan akses terhadap perangkat lunak tertentu yang digunakan sehubungan dengan navigasi dan pemanfaatan kegunaan yang ditawarkan melalui website ini.
  • Dengan ini Aswata memberikan anda ijin untuk mengakses dan menggunakan website ini seperti yang telah ditentukan dalam aturan penggunaan ini, dengan syarat :
  1. Anda setuju untuk tidak mengubah atau memodifikasi bagian manapun dari website ini;
  2. Anda setuju untuk tidak mengakses website ini melalui teknologi atau sarana lain yang tidak diijinkan selain dari interaksi pengguna yang diundang oleh Website itu sendiri.
  3. Anda setuju untuk tidak menggunakan atau membuka sistem otomatis apapun, termasuk dan tidak terbatas pada, "robots," "spiders," atau "offline readers," yang mengakses website ini dengan cara mengirimkan pesan permintaan kepada server Website ini dalam sebuah periode waktu tertentu yang lebih banyak dibandingkan manusia biasa dapat lakukan pada periode yang sama dengan menggunakan browser web yang konvensional. Namun bertentangan dengan hal yang telah disebutkan sebelumnya, Aswata memberikan izin pada operator search engine publik untuk menggunakan spiders untuk menyalin material dari Website ini semata-mata dan hanya sampai batas agar material website ini dapat dicari secara umum, tapi bukan cache atau archive dari material tersebut. Aswata mempunyai hak untuk membatalkan pengecualian tersebut baik secara umum atau dalam kasus tertentu. Anda setuju untuk tidak mengumpulkan atau mengambil informasi pribadi yang dapat diidentifikasi, termasuk nama account, dari website ini, atau menggunakan sistem komunikasi yang diberikan oleh website ini (misalnya komentar, email) untuk tujuan permintaan komersial apapun. Anda setuju untuk tidak mengumpulkan, demi tujuan komersial, para pengguna Website ini.
  4. Anda akan menjalankan syarat dan ketentuan dalam aturan penggunaan ini, dan semua aturan dan hukum yang berlaku secara lokal, nasional, dan internasional.
  5. Aswata mempunyai hak untuk tidak melanjutkan aspek apapun dalam website ini sewaktu-waktu
  6. Anda setuju untuk tidak menggunakan website ini untuk keperluan komersial lainnya selain dengan persetujuan tertulis dari Aswata. Penggunaan komersial yang dilarang termasuk beberapa tindakan berikut yang dilakukan tanpa persetujuan tertulis dari Aswata :
  • Penjualan akses ke Website atau layanan yang berkaitan lainnya di Website lain.
  • Penggunaan website atau layanan yang berkaitan lainnya untuk tujuan utama memperoleh penghasilan iklan atau langganan.
  • Penjualan iklan, pada website ini atau pihak ketiga yang ditargetkan untuk mengisi website ini.
  • Penggunaan website ini atau layanan yang tersedia lainnya yang menurut Aswata, berdasarkan kebijakannya sendiri, menggunakan sumber daya Aswata dengan efek kompetisi atau mengganti sasaran dari isi atau produk apapun atau fitur layanan di Website ini.
  • Dengan menggunakan dan/atau mengujungi website ini, Anda setuju dan menerima (1) syarat dan ketentuan berikut ini ("Aturan Pengguna"), dan (2) informasi panduan keamanan, (3) ketentuan privacy, (4) peringatan pelanggaran hak cipta, (5) payment gateway (6) pembatasan tanggung jawab dan (7) hukum yang berlaku dan penyelesaian perselisihan dapat ditemukan di http://www.aswata.co.id/id/profil/term-of-use Jika Anda tidak setuju dengan ketentuan ini, atau pemberitahuan peringatan privasi, harap jangan gunakan website ini. website ini dioperasikan oleh PT. Asuransi Wahana Tata (“Aswata”), melalui berbagai agensi dan penyedia layanan.
  • Anda benar-benar pihak yang berwenang dan benar-benar mampu dan berkompeten untuk mengikuti ketentuan, kondisi, kewajiban, afirmasi, representasi, dan jaminan yang telah ditentukan dalam Persyaratan Layanan, serta mematuhi dan memenuhi Persyaratan Layanan ini.
  • Batasan dan kondisi berikut diterapkan khususnya untuk penggunaan anda atas konten di website ini :
    1. Isi website ini, termasuk tanpa terbatas pada, tulisan, software, skrip, gambar, foto, suara, property, video, fitur interaktif dan isi atau konten lainnya dan merek dagang, tanda layanan dan logo yang ada di dalamnya, dimiliki atau dilisensi untuk Aswata, berhubungan dengan hak cipta dan hak kekayaan intelektual lainnya dalam hukum.
    2. Anda dapat mengakses User Submission hanya untuk informasi korporasi Aswata, kegiatan usaha dan produk Aswata serta payment gateway pembayaran polis termasuk seperti yang diharapkan dalam penggunaan normal dari website.
  • Anda setuju untuk membela, mengganti rugi, dan tidak membahayakan Aswata, cabang, petugas, direktur, pegawai, dan agen, dari dan terhadap semua tuntutan, kerusakan, obligasi, kerugian, kewajiban, biaya atau hutang, dan pengeluaran (termasuk tapi tidak terbatas pada biaya pengacara) yang muncul akibat: (i) penggunaan dan akses ke website ini; (ii) pelanggaran anda terhadap semua ketentuan dalam aturan penggunaan ini; atau (iii) pelanggaran terhadap hak pihak ketiga manapun, termasuk dan tidak terbatas pada hak cipta, merek dagang, property, publisitas, atau hak privasi. Kewajiban pembelaan dan penggantian rugi ini akan mempertahankan aturan penggunaan dan penggunaan anda atas website ini.
  • Aswata mempunyai hak untuk menghentikan akses pengguna ke website ini jika, dalam kondisi yang sesuai, ditetapkan melakukan pelanggaran secara berulang.

2. Informasi Panduan Keamanan :

  • Ketika ingin mengakses www.aswata.co.id, periksa boks alamat (address bar). Pastikan alamat yang diakses menggunakan domain aswata.co.id dan diawali https://. Jika website yang anda akses berbeda dengan alamat tersebut segera tutup halaman tersebut.
  • Administrator website Aswata tidak pernah meminta data pribadi, nama akun (username) beserta kata sandi (password) melalui surel (email) ataupun pesan pribadi.
  • Seluruh surel (email) resmi dari Aswata menggunakan domain “@aswata.co.id”. Jika ada akun lain yang mengatasnamakan pihak Aswata, namun menggunakan domain selain ”@aswata.co.id”, mohon diabaikan.
  • Panduan keamanan ini bersifat himbauan resmi dan bukan jaminan bahwa anda akan terbebas dari segala tindak kejahatan daring (online)

3. Ketentuan Privasi :

  1. Ketentuan privasi yang dimaksud di Aswata adalah acuan yang mengatur dan melindungi penggunaan data dan informasi penting para pelanggan kami.
  2. Ketentuan-ketentuan tersebut diantaranya :
  • Aswata tunduk terhadap Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik kebijakan perlindungan data pribadi pengguna sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 20 Tahun 2016 Tentang Perlindungan Data Pribadi Dalam Sistem Elektronik yang mengatur dan melindungi penggunaan data dan informasi penting para pengguna.
  • Aswata melindungi segala informasi yang diberikan pengguna pada saat mengakses dan menggunakan layanan Aswata.
  • Aswata berhak menggunakan data dan informasi para pengguna guna meningkatkan mutu dan pelayanan di Aswata.
  • Aswata hanya dapat memberitahukan data dan informasi pengguna bila diwajibkan dan/atau diminta oleh institusi yang berwenang berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku, perintah resmi pengadilan dan/atau perintah resmi dari instansi atau aparat yang bersangkutan.

4. Peringatan Pelanggaran Hak Cipta

Untuk mengirimkan peringatan pelanggaran hak cipta kepada kami, Anda perlu mengirimkan komunikasi tertulis yang memuat beberapa hal berikut:

  • Tanda tangan fisik atau elektronik dari orang yang berwenang bertindak atas nama pemilik hak eksklusif yang diduga dilanggar.
  • Identifikasi terhadap pekerjaan yang telah memiliki hak cipta, yang diduga dilanggar
  • Identifikasi bahwa material dalam website kami melanggar, dengan informasi yang cukup agar kami dapat mencari material tersebut.
  • Informasi yang cukup agar kami dapat menghubungi pihak yang melaporkan, seperti alamat, nomor telepon, dan, jika mungkin, alamat email dari yang pihak melaporkan.
  • Pernyataan bahwa pihak pengadu mempunyai kepercayaan dengan niat baik bahwa penggunaan material yang diadukan tidak diberikan ijin oleh pemilik hak cipta, agennya, atau hukum.
  • Pernyataan bahwa informasi dalam peringatan adalah benar, dan di bawah sumpah, bahwa pihak pengadu mempunyai wewenang untuk bertindak atas nama pemilik hak eksklusif yang diduga dilanggar.

Peringatan tertulis tersebut harus dikirim kepada:

Nama                : Rainier Kurniawan

Jabatan            : Dept. Head IT

Alamat Email    : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Subject Email   : “Peringatan Pelanggaran Hak Cipta”

5. Payment Gateway

Payment gateway adalah system transaksi online yang mengotorisasi proses pembayaran pertanggungan yang dilakukan tertanggung ke Aswata, baik yang menggunakan kartu kredit, transfer bank, atau pembayaran langsung lainnya, seperti direct debit dan e-wallet.

6. Pembatasan Tanggung Jawab :

  • Aswata tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan kerugian yang timbul dari dan dalam kaitannya dengan informasi yang dituliskan oleh Pengguna.
  • Aswata tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan kerugian yang timbul berkenaan dengan diaksesnya nomor polis dan/atau akun Pengguna oleh pihak lain.
  • Aswata tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan kerugian yang timbul akibat transaksi di luar Aswata Payment System.
  • Aswata tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan kerugian yang timbul akibat kesalahan atau perbedaan nominal yang seharusnya ditransfer ke rekening atas nama PT. Asuransi Wahana Tata.
  • Aswata tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan kerugian yang timbul apabila transaksi telah selesai secara system (dana telah masuk ke rekening atas nama PT. Asuransi Wahana Tata)
  • Aswata tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan kerugian yang timbul apabila polis dan/atau akun Pengguna dalam keadaan dibekukan dan/atau dibatalkan sesuai dengan ketentuan polis.
  • Aswata tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan kerugian yang timbul akibat kesalahan Pengguna dan/atau pihak lain dalam transfer dana ke rekening PT. Asuransi Wahana Tata.
  • Dalam keadaan apapun, Pengguna akan membayar kerugian Aswata dan/atau menghindarkan Aswata (termasuk petugas, direktur, karyawan, agen dan lainnya) dari setiap biaya kerugian apapun, kehilangan, pengeluaran atau kerusakan yang berasal dari tuntutan atau klaim pihak ketiga ataupun pihak lainnya yang timbul dari pelanggaran Pengguna terhadap aturan penggunaan website Aswata dan/atau pelanggaran terhadap hak dari pihak ketiga ataupun pihak lainnya.
  • Aswata tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan kerugian apapun yang timbul atas (I) kesalahan, kekeliruan, atau ketidakakuratan konten, (II) cidera pribadi atau kerusakan properti, dari jenis apapun, akibat akses anda terhadap dan penggunaan website kami, (III) akses tanpa ijin ke atau penggunaan jaringan server kami dan/atau semua informasi pribadi dan/atau informasi keuangan yang disimpan di dalamnya, (IV) interupsi atau penghentian transmisi apapun kea tau dari website ini, (IV) bugs, virus, trojan horses, atau semacamnya yang mungkin ditransmisikan ke atau melalui website kami oleh pihak ketiga, dan/atau (V) kerusakan atau kegagalan apapun dalam semua konten atau atas kehilangan atau kerusakan yang terjadi akibat penggunaan konten apapun yang dipasang, diemail, ditransmisikan, atau yang tersedia melalui website ini.

7. Hukum yang Berlaku dan Penyelesaian Perselisihan :

  • Aturan penggunaan ini dilaksanakan dan tunduk pada peraturan perundang-undangan Republik Indonesia.
  • Apabila terjadi perselisihan, sebelum beralih ke alternative lain, pengguna wajib telebih dahulu menghubungi Aswata secara langsung agar dapat melakukan perundingan atau musyawarah untuk mencapai resolusi bagi kedua belah pihak.
  • Sebelum menghubungi Aswata secara langsung untuk melakukan perundingan penyelesaian masalah atau sengketa, pengguna setuju untuk tidak mengumumkan, membuat tulisan-tulisan di media online maupun cetak termasuk namun tidak terbatas pada media sosial terkait permasalahan aquo yang dapat menyudutkan Aswata (termasuk petugas, direktur, karyawan dan agen).
  • Apabila dalam waktu 30 hari kalender setelah dimulainya perundingan atau musyawarah tidak dicapai resolusi, maka Aswata dan Pengguna akan menyelesaikan perselisihan tersebut melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
  • Selama perselisihan dalam proses penyelesaian, pengguna wajib untuk tetap melaksanakan kewajiban-kewajiban lainnya menurut aturan penggunaan Aswata.

PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
otoritas-jasa-keuangan-logo

logo mari 
logo-imac-2017

Logo-AA-Fitch-Ratings 2018