Home Profil Sejarah, Misi, Visi & Nilai Dasar
Profil Perusahaan

PROFIL PERUSAHAAN

PT. ASURANSI WAHANA TATA merupakan nama baru dari PT Maskapai Asuransi Madijo yang didirikan di Surabaya pada tanggal 25 Juli 1964. Perubahan nama perusahaan dan pengambilalihan kepemilikan pada tanggal 1 Mei 1975 ini menjadi awal dimulainya operasional perusahaan yang berkantor pusat di Jakarta dengan 35 karyawan dan modal disetor Rp. 100 Juta saat itu.

Sebagai salah satu perusahaan swasta nasional terkemuka yang bergerak di bidang jasa asuransi umum, PT ASURANSI WAHANA TATA saat ini sudah memiliki modal disetor Rp. 100 Milyar dan telah memiliki 70 jaringan kantor pemasaran yang tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia dengan 1100 karyawan berdedikasi dan professional

Perusahaan memiliki kapasitas untuk penutupan asuransi properti, asuransi kendaraan bermotor, asuransi pengangkutan, asuransi rangka kapal dan pesawat terbang, asuransi rekayasa, asuransi minyak & gas, asuransi uang, asuransi tanggung gugat, asuransi penjaminan, dan asuransi kecelakaan diri.

Dalam operasionalnya, perusahaan juga membangun hubungan kerja sama yang berkesinambungan dan saling menguntungkan dengan semua mitra usahanya, seperti: broker asuransi/reasuransi,  reasuransi terkemuka, baik dalam dan luar negeri; professional loss adjuster; independent surveyor; agen-agen asuransi dan bengkel-bengkel mobil terbaik.

Sejak tahun 2005, perusahaan sudah mengembangkan sistem teknologi informasi terintegrasi LINTASWATA yang mampu melayani seluruh proses bisnis perusahaan di semua jaringan kantor pemasarannya secara on-line. Dengan LINTASWATA ini, perusahaan dapat semakin meningkatkan kemudahan, kecepatan dan keakuratan pelayanan kepada seluruh pemegang polisnya.

Perusahaan ini meraih penghargaan dengan “Predikat Sangat Bagus atas Kinerja Keuangan Selama Tahun 2011” dalam “Insurance Award 2010” yang diperoleh dari Majalah Infobank. Penghargaan lainnya yang diterima oleh Asuransi Wahana Tata adalah “Best General Insurance” dari Majalah Media Asuransi berdasarkan Kinerja Keungan tahun 2012 untuk kategori Perusahaan Asuransi Umum dengan nilai equitas Rp 250 – 750 miliar.

Untuk ketiga kalinya, PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) meraih penghargaan Corporate Image Award 2014 dari Frontier Consulting Group dan Majalah Tempo dalam kategori Non - Vehicle Insurance, mencerminkan reputasi terbaik pada kategori tersebut yang didapat Aswata.

VISI

Menjadi 5 besar perusahaan asuransi umum di Indonesia, dikenal di tingkat regional, menjadi pilihan utama pelanggan dan mitra usaha, serta kebanggaan karyawan.

MISI

Berusaha di bidang asuransi umum dengan memberikan pelayanan terbaik, bereputasi, inovatif dan terpercaya.

NILAI-NILAI BUDAYA DASAR

  1. Integrity, mencakup nilai disiplin, tanggung jawab, bisa dipercaya, kejujuran dan tulus.
  2. Professionalism, yang mencakup ilmu pengetahuan, keahlian dan kompetensi di bidang asuransi, dan sikap profesional dalam menjalankan bisnis asuransi.
  3. Teamwork, yang mencakup : paham akan tujuan yang ingin dicapai, tahu dan mampu mengerjakan tugas pokok dalam koordinasi dengan orang / bagian lain, saling membantu menuju tercapainya tujuan bersama yang sudah ditentukan.
  4. Excellent, yang mencakup berusaha untuk pelayanan dan hasil yang terbaik. Tidak puas dengan hasil yang biasa atau standar, namun berusaha untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.
  5. Creativity : selalu menciptakan dan menemukan cara baru untuk menghasilkan produk dan layanan terbaik bagi nasabah internal dan extern.
 
Copyright © 2011 Asuransi Wahana Tata. All rights reserved.