Home Berita Rilis Pers Asuransi Wahana Tata Resmikan Gedung Baru
Asuransi Wahana Tata Resmikan Gedung Baru
Rabu, 20 Februari 2013 07:45

Tahun Ini Targetkan Premi Rp 243,5 Miliar

PT.Asuransi Wahana Tata, adalah salah satu perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang Asuransi Kerugian di Indonesia yang didirikan pada 48 tahun yang lalu. Target tahun ini menjadi lima besar dari ratusan Perusahaan Asuransi Kerugian di Indonesia, & Target premi Nasional yang kita canangkan di tahun 2012 ini sebesar 1.56 T.
Dengan terus mengembangkan pelayanan khususnya pada system yang terintegrasi (on line) dengan tak kurang dari 50 cabang / kantor pemasaran yang menyebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia, kami yakin target akan tercapai.
Market utama kami adalah pada semua Bank-Bank Pemerintah, Swasta dan Asing, perusahaan Pembiayaan/Finance, Aset-Aset BUMN serta Perusahaan Swasta Nasional, dan dari sektor Retail/Individual.
Dengan Back-Up Perusahaan Re-Asuransi berskala internasional selama ini telah kami buktikan dengan terselesaikannya pembayaran klaim yang relatif besar, bahkan di atas ratusan miliar akibat gempa bumi maupun kerugian lainnya.

Pada Hari ini, Senin tanggal 17 September 2012 PT.Asuransi Wahana Tata meresmikan penggunaan gedung baru di Komp.Baloi Office Park No.6, Jalan Bunga Raya, Lubuk Baja, Batam  
Keberadaan kantor cabang atau Pemasaran secara otomatis juga akan mendukung upaya perusahaan untuk meraih target premi sebesar Rp.243,5 Miliar pada tahun ini, di kawasan West Regional, yang terdiri dari 7 kantor cabang/pemasaran dengan target premi: Medan Rp. 70 M, Padang Rp. 46 M, Pekanbaru Rp. 34 M, Palembang Rp. 31 M, Jambi Rp. 26 M, Batam Rp. 18.5 M dan Pematang Siantar Rp. 18 M. Pertumbuhan rata-rata West Regional antara 25 % sampai dengan 30 % dari target, West Regional berhasil membukukan sekitar 62 % Premi pada agustus 2012, terlebih dalam beberapa bulan menjelang akhir tahun, adalah masa puncak bagi bisnis asuransi kerugian.
Secara nasional, sektor yang cukup mendominasi dalam bisnis asuransi kerugian adalah Motor vehicle, properti serta cargo, selebihnya adalah dari rangka kapal, oil dan gas, money insurance dan liability insurance.
Indonesia Barat adalah wilayah yang masih menjanjikan tumbuh dengan perkembangan batubaranya, perkebunan sawit maupun sarana pendukung, seperti pembangunan pabrik, pembelian alat berat, pembelian mobil-mobil niaga, cargo expor/impor & rangka kapal (galangan kapal).
Kami berharap adanya pertumbuhan ekonomi yang baik, yang berarti banyaknya investasi, melalui pembiayaan perbankan sehingga kami pun turut terdongkrak.

Batam, 17 September 2012


PT.Asuransi Wahana Tata
West Regional Office, Batam Office

 
Copyright © 2011 Asuransi Wahana Tata. All rights reserved.