Memahami Fenomena dan Dampak Global Warming

 

Jakarta, 15 Oktober 2021 – Berdasarkan data BNPB per 15 Oktober 2021 bahwa tercatat telah terjadi bencana sebanyak 2.046 kejadian. Bencana alam didominasi dengan 516 puting beliung, 376 tanah longsor ,853 banjir dan bencana lainnya. (Sumber : https://gis.bnpb.go.id/)

Posisi Letak Indonesia saat ini memberikan dampak berupa dinamika iklim yang dipengaruhi oleh perbedaan tekanan udara yang dikontrol oleh posisi gerak semu matahari. Adapun akibat dari kondisi tersebut mengakibatkan fenomena La Nina & El Nino, yang mengakibatkan meningkatnya intensitas curah hujan yang ekstrem mencapai 40% dari batas normal.

Dalam rangka Hari Asuransi, PT Asuransi Wahana Tata bersama dengan BMKG dan Swiss Re memberikan literasi untuk memahami fenomena alam dan dampak La nina & El Nino seperti banjir, angin puting beliung, tanah longsor, banjir bandang dan gelombang tinggi yang diperkirakan akan melanda Indonesia pada akhir tahun 2021 sampai awal tahun 2022.

Image-Webinar-7

Webinar dibuka oleh MC Ibu Dewi Setiawati - Head Marketing Support dan diawali dengan kata Sambutan dari Bpk. Christian Wirawan Wanandi selaku Presiden Director PT Asuransi Wahana Tata, dilanjutkan oleh Moderator Bpk. Gana Adhitya Tantyowiyogo selaku Sales & Marketing Corporate Director.

Image-Webinar-6

Hadir sebagai Narasumber dalam Webinar tersebut Bp Ardhasena Sopaheluwakan selaku Director Centre for Applied Climate Service BMKG dan DR. Anwesha Bhattacharya selaku Na Cat Specialist of Swiss Re.

Image-Webinar-9

Dalam kesempatan itu, Christian Wirawan Wanandi, Presiden Direktur ASWATA mengungkapkan bahwa  "Kita biasanya hanya fokus pada kesehatan, tetapi dengan adanya resiko lain yang berjalan terus, yaitu trend Global Warming - cuaca ekstrim, curah hujan sangat tinggi, kita harus waspada dengan ancaman-ancaman bencana alam ini."

“Dengan webinar ini diharapkan kita mampu memahami trend Global Warming, sehingga lebih optimis dalam melalui kondisi yang berpotensi terjadi” ujar Christian Wirawan Wanandi, Presiden Direktur Aswata, di Jakarta, Senin (10/18).

Image-Webinar-8

Diharapkan dengan adanya literasi melalui Webinar ini, Nasabah/Mitra dapat meningkatkan awareness dan mitigasi mengenai risiko-risiko serta pemahaman mengenai pentingnya asuransi dalam bencana sebagai mekanisme risk transfer dari risiko-risiko yang timbul.

Image-1---BMKG

 

Press Release : ASWATA-Download

Saksikan Webinar secara keseluruhan di Link Youtube : https://youtu.be/oisYYboSxL0

Informasi Webinar dapat dilihat pada Media Online berikut :

 

 


PT. Asuransi Wahana Tata

Head Office
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo  logo mari
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018