Literasi merupakan segala aktivitas membaca dan menulis serta bagaimana seseorang berkomunikasi dalam masyarakat. Gerakan literasi merupakan suatu usaha atau kegiatan yang bersifat partisipatif dengan melibatkan (peserta didik, guru, kepala sekolah, tenaga kependidikan, pengawas sekolah, komite sekolah, orang tua/wali murid peserta didik), akademisi, penerbit, media massa, masyarakat (tokoh masyarakat yang dapat merepresentasikan keteladanan, dunia usaha, dan lain-lain.), dan pemangku kepentingan.

 

Artc Puncak Kompetisi

Dok. Aswata: Bapak Rudy Wanandi Komisaris Utama PT. Asuransi Wahana Tata beserta Tokoh Asuransi lain yang memiliki komitmen terhadap pendidikan asuransi menerima penghargaan dari STMA Trisakti pada hari ini, Kamis 18 Agustus 2022

 

Literasi asuransi menjadi salah satu bentuk kegiatan dalam mendukung pertumbuhan keuangan di masa sekarang dan masa depan, karena pemahaman dan kesadaran adalah kunci pertumbuhannya. Namun masih rendahnya pemahaman masyarakat mengenai lembaga keuangan asuransi dan manfaatnya menjadi keprihatinan bersama para pelaku industri. Literasi asuransi bagi masyarakat itu penting, jika dilakukan pelaksanaan edukasi asuransi tujuannya untuk masyarakat luas agar dapat membantu mengatasi resiko-resiko yang akan terjadi.

 

 Artc Puncak Kompetisi 2  Artc Puncak Kompetisi 2

Dok.Aswata : Suasana round table Bapak Rudy Wanandi tengah berbincang bersama dengan para Tokoh Asuransi lain (foto kiri) dan Foto bersama memegang sertifikat penghargaan simbolis dari STMA Trisakti (foto kanan)

 

Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti menyelenggarakan kegiatan Kompetisi Pemberian Literasi Asuransi tingkat Nasional. Peserta dari kompetisi ini terbagi atas empat kategori yaitu Guru SMA/MA/SMK, Mahasiswa, Dosen, dan Praktisi Asuransi. Kompetisi ini dilaksanakan dalam dua tahap yaitu babak Tahap I (Penyisihan) dibuka sampai tanggal 14 Juli 2022 dan Tahap II (Final) dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2022.

Artc Puncak Kompetisi 3 Artc Puncak Kompetisi 3

Dok.Aswata : Suasana Round Table dalam Puncak Kompetisi Literasi Asuransi Tingkat Nasional (foto kiri) dan Foto bersama para finalis lomba Literasi Asuransi (foto kanan)

 

Artc Puncak Kompetisi 5

Dok.Aswata - Bapak Eduardus ASD selaku Direktur Marketing and Sales Retail Aswata berfoto bersama dengan para Dewan Juri Puncak Kompetisi Literasi Asuransi Tingkat Nasional (Kedua dari kiri)

 

Artc Poster Puncak Kompetisi

 

Aswata ambil bagian dan terus mendukung Kompetisi Tingkat Nasional Pemberian Literasi Asuransi "Membangun generasi yang sadar dan cerdas dalam berasuransi".


PT. Asuransi Wahana Tata

Head Office
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo  logo mari
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018