jangan menunda

 

Terkadang seseorang pasti dilkamu rasa malas untuk melakukan pekerjaan. Sering kali, mereka mengerjakan tugas atau pekerjaannya mendekati tenggat waktu atau deadline.

 

Padahal, menunda pekerjaan sama saja membuang waktu kamu. Selain itu, kebiasaan buruk ini juga membuat pekerjaan kamu menjadi tidak teliti karena dikerjakan dengan terburu-buru.

 

Disaat pandemi Covid-19 memaksa kita bekerja dari rumah, rasa malas untuk menunda pekerjaan menjadi lebih tinggi. Berikut 5 cara ampuh agar kamu tidak menunda pekerjaan, sehingga kualitas kerja kamu akan meningkat.

 

1. Niat

Tanpa ada niat, kamu tidak akan bisa mengubah diri kamu sendiri. Kebiasaan menunda tidak dapat diselesaikan dengan solusi dari luar, jika diri kamu tidak berniat untuk menghindari menunda pekerjaan.

Mungkin di tengah-tengah proses perbaikan diri, akan terjadi penolakan dari diri kamu, karena kamu merasa sebenarnya menunda tidak selalu membuatmu merasa rugi. Hanya saja saat mendekati deadline, kamu akan selalu terburu-buru dan selama ini kamu tidak pernah terlambat.

Jauhi pemikiran tersebut, kamu memang cekatan jika selama ini deadline dari atasan selalu terpenuhi. Namun kamu tahu, jika tidak menunda, kamu memiliki hidup yang lebih produktif.

 

2. Buat jadwal tertulis

Dengan membuat jadwal tertulis, kamu bisa melihat timeline kerja secara keseluruhan, tidak terpaku pada satu hari. Sebaiknya kamu mempunyai kalender bulanan di meja, dan menuliskan pekerjaan di kalender tersebut, sehingga setiap kamu melihatnya kamu akan terus teringat akan pekerjaan kamu.

 

3. Buat deadline palsu

Dengan majunya deadline, seharusnya kamu terdorong untuk melakukan pekerjaan tersebut. Salah satu penyebab menunda pekerjaan adalah waktu deadline yang lama, sehingga kamu merasa memiliki banyak waktu sebelum mengerjakan hal tersebut.

Jika tiba-tiba ada pekerjaan dari atasan yang tidak terduga. Sehingga kamu tidak perlu panik, dan jika pekerjaan kamu belum terlalu sempurna, kamu bisa menyempurnakan pekerjaan, karena masih ada waktu. Setelah kamu menyelesaikan tugas sebelum deadline, pasti kamu akan merasa lebih puas.

 

4. Tidur yang cukup

Tidur tidak teratur dan kurang cukup akan berpengaruh pada konsentrasi kamu. Jika kamu telah mendapatkan istirahat yang cukup, maka kamu tidak akan ngantuk. Semakin kurang istirahat, maka fokus kamu akan cepat buyar dan kerja juga menjadi tidak optimal. Atur waktu kamu, jangan sampai waktu untuk kerja kamu lakukan untuk tidur, waktu tidur kamu gunakan untuk kerja.

 

5. Hindari sosial media

Pasti banyak yang kalau sudah bosen bekerja biasanya akan mulai menggunakan sosial media. Namun, yang jadi masalah ketika pemakaiannya tidak bisa berhenti, jadi akan terus berkelanjutan sehingga kamu bisa lupa waktu. Semakin sering kamu pakai sosial media dan main game, pasti akan semakin sering kamu menunda pekerjaan.

 

Itulah beberapa cara ampuh agar kamu tidak menunda pekerjaan. Aswata ikut menjaga kamu supaya semua rencanamu dapat terlaksana dengan asuransi kecelakaan diri untuk seluruh keluarga dengan promo 50% discount premi dan bebas biaya admin untuk penutupan asuransi kecelakaan diri keluarga mulai tanggal 3 Mei 2020 sampai berakhirnya masa pandemi.

 

Karena tetap harus di rumah saja, pembelian asuransi ini cukup dilakukan melalui Whatsapp Vania (Virtual Assistant  Aswata) di 08111 500 299 dengan cara text #dirumahaja. Selanjutnya Vania akan memandu pembelian polis ini sampai pembayaran online dan penerbitan polisnya melalui Whatsapp chat.

 

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi tutorial video proses pembelian polis melalui Whatsapp Business https://aswata.co.id/id/pa-keluarga

Informasi lain seputar Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
Logo-Call-Center-4 2018
 

 

otoritas-jasa-keuangan-logo

logo mari 
logo-imac-2017

Logo-AA-Fitch-Ratings 2018