Bagi para pecinta mobil klasik, tentu tak asing dengan Concours d’Elegance. Event berkelas internasional yang menghadirkan mobil-mobil klasik, langka, dan eksotis di dunia ini, untuk pertama kalinya hadir di Indonesia. Bertempat di Four Season Jakarta, Concours d’Elegance digelar pada 20-21 September 2019 lalu. Ajang bergengsi yang dihadirkan oleh Indonesian Classic Car Owner Club (ICCOC) ini menampilkan 33 kendaraan yang terdiri dari 26 mobil dan 7 motor klasik dari tahun 1930 hingga 2000-an.



Artc-Concours-2

Dok. Aswata: Gelaran Concours d’Elegance di Four Season Jakarta - Ki-Ka: Mr. Yonathan Kochka - GM Four Seasons Hotel, Bpk. Stanley Atmadja – Presdir MUF sekaligus Presiden ICCOC; Bpk. Christian Wanandi – Presdir Aswata; Bpk. Eduardus ASD – Direktur Marketing Aswata



Sebagai salah satu Perusahaan Asuransi Umum terbesar di Indonesia yang memiliki produk Asuransi Kendaraan Bermotor, Aswata pun turut ambil bagian meramaikan acara yang menjadi sejarah bagi dunia otomotif Indonesia ini.

Sekedar informasi, Concours d’Elegance sendiri berasal dari istilah Perancis yang memiliki arti kompetisi keanggunan. Seiring perubahan zaman, Concours d’Elegance pun menjadi ajang adu gengsi mobil-mobil klasik terutama di Amerika Serikat dan Eropa.

 

Artc-Concours

Dok. Aswata: Aswata diwakili Martinus Livino, Section Head Leasing Aswata sebagai salah satu sponsor yang menerima plakat di acara Gala Dinner Concours d’Elegance Indonesia

 

 

Layaknya Concours d’Elegance di luar negeri, semua mobil yang dipamerkan akan dinilai oleh dewan juri dengan kriteria antara lain kondisi, sejarah, orisinalitas, dan akurasi restorasi mobil. Dalam proses penjurian, ICCOC mengundang Valentino Balboni, juri Concours d’Elegance yang juga merupakan mantan Chief Test Driver Lamborgini serta Arthur Bechtel, ahli mobil vintage dari Jerman yang juga merupakan Owner plus founder dari AB Classic Motors untuk menilai mobil-mobil yang hadir di Concours d’Elegance Indonesia.

 

 

Artc-Concours-3

Dok. Aswata: Deretan mobil klasik di Concours d’Elegance Indonesia

 

Unsur lain yang turut menambah daya tarik Concours d’Elegance Indonesia adalah terdapat beberapa kegiatan seperti kontes kostum Concours d’élégance and oldies, Classic Car Photography Contest, Classic Car Contest, dan Back to 50’s Party.

 

 

Artc-Concours-4

Dok. Aswata: Deratan motor klasik yang dipamerkan di acara Concours d’Elegance

Gelaran akbar ini diharapkan menjadi kegiatan untuk saling berbagi passion dan kebanggaan para pemilik kendaraan klasik kepada masyarakat.


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat

Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
soc-ig soc-fb soc-in soc-yt

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo  logo mari
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018